Kamis, 10 Mei 2012


ada seorang pendeta yang bersahabat baik dengan seorang pak haji, rumah mereka pun bersebelahan. Mereka salin menghormati dan bertoleransi satu sama lain
pada suatu ketika mereka bertemu pada saat ingin keluar dimana kondisi pada saat itu jalan di depan rumah mereka sedang banjir dan mulailah percakapan mereka



pendeta: (sambil banjir-banjiran meledek pak haji) pak haji mau kemana? main air ko pake sarung? :D
Pak haji: eh pak pendeta. Mau ceramah nih.. loh pak pendeta sendiri mau kemana? kayak abis macul, tapi ko pake jas? 
pendeta: pak haji bisa aja. saya mau kasi khotbah nih.. yauda bareng yuk ke depan
Pak haji: oke pak pendeta..
Singkat cerita sambil jalan banjir-banjiran dan sambil ngobrol mereka menyusuri jalan itu. tiba2 kaki pendeta terperosok ke lubang, kakinya luka sampai2 ia jadi pincang. Sulit untuk berjalan, hp pun basah, mati. Ketika ia ingin memutuskan untuk pulang pak haji menyemangatinya dan membantu mengendongnya
Pak haji: pak pendeta berat juga yah (sambil terengah-engah berjalan menggendong pendeta)
pendeta: (tiba2 tertawa dengan keras) hahahahahahah lucu nih
Pak haji: eh pendeta, lu ko ketawa2 sih.. gw cape2 gendong elu tapi lu enak2 ketawa.. bukannya doain supaya cepet nyampe 
pendeta: Maap pak haji, bukan gitu pak haji. tadi saya pikir bakal ceritain ini buat khotbah nanti, tapi saya jadi geli sendiri... baru kali ini ada pendeta naik haji 
Pak haji: sial...Tapi iya juga sih.. 

Kemudian mereka berjalan lagi sambil tertawa-tawa. Tapi belum jauh berjalan tiba2 pak haji terpeleset dan mereka berdua pun terjatuh denan posisi pak haji terduduk dan pendeta tertelunkup
pendeta: pak haji gimana siih.. jalan ga hati2 jadi jatoh lagi 
Pak haji: pak pendeta gakpapa kan? (sambil mengusap kepala pendeta)
pendeta: gakpapa gimana... basah semua nih saya
Pak haji: huahahhahahahha 
pendeta: eh ji. gila lu ya. gw dah pincang, jatoh, basah malah diketawain... bukannya dibantuin bangun  
Pak haji: Maap pak pendeta.. bukan beitu.. (sambil bantuin pendeta bangun) Saya ngebayangin begini jadi geli sendiri... Baru kali ini ada pak haji baptis pendeta.. 
pendeta: sial.. satu sama.. 

0 komentar:

Posting Komentar