Sabtu, 25 Agustus 2012


Indonesia adalah negri yang sangat kaya gan, kaya potensi alam dan kaya akan potensi SDM juga kaya akan potensi Budaya. Tanah di negri kita Indonesia sangat subur dan mengandung banyak sekali sumber daya alam seperti mineral minyak gas bumi dll. Penduduk indonesia jumlah nya sangat banyak dan kita tidak akan pernah kekurangan SDM. tapi kenapa gan Indonesia menjadi negara yg demikian terpuruk? ada beberapa halangan / kendala yg membuat bangsa Indonesia tidak menjadi negara maju.
1.KORUPTOR/KORUPSI


Sungguh bila para pemimpin kita amanah akan tugas yg mereka emban sebagai perwakilan rakyat maka negara ini akan jauh lebih baik. tidak banyak uang negara yg berasal dari pajak diselewengkan dan akan menjadi kemajuan di bidang infrastuktur dan ekonomi. bayangkan apa bila 100% apbn untuk kepentingan rakyat semata maka negara ini akan menjadi negara yg sangat makmur.

2.Pemberdayaan dan pengayaan SDM Indonesia yg tidak maksimal


Selain mengenai jumlah tetapi SDM juga terkait dengan kualitas.
apabila pendidikan di negara kita ini berkualitas dan TERJANGKAU maka SDM di Indonesia akan lebih baik. akan banyak Putra putri terbaik Indonesia yang bermunculan dan mengharumkan nama bangsa serta memajukan negara ini.

seharusnya bila pemerintah bisa fokus kepada peningkatan mutu pendidikan maka beberapa waktu kedepan indonesia akan menjadi negara yang maju.
Contoh jepang pada saat setelah PD 2 , dalam kehancuran nya setelah kalah perang, jepang memerintahakan putra putri terbaiknya belajar keluar negri dengan biaya dari pemerintah dan setelah selesai maka mereka bisa kembali untuk memajukan negaranya. bukan malah bekerja di luar negri menjadi TKI dan TKW memberikan keuntungan untuk negara lain.

3. Pemberdayaan Sumber alam untuk kemakmuran bangsa yg buruk

Sekarang ini sumber alam indonesia lebih banyak di ekploitasi oleh pihak asing gan..ini di karenakan SDM kita yang kurang mampu dan pemerintah yang lepas tangan dengan alasan membuka investasi asing di negri ini. maka hasilnya negara lain yang menikmati kekayaan alam indonesia gan... miris banget kan?

contoh: indonesia ini kaya akan minyak mentah dan bahan tambang lain. tapi Indonesia tidak memiliki tehnologi untuk mengolah minyak mentah dan bahan tambang lain nya dan malah menyerahkan pengolahan nya kepada asing dengan biaya yang mahal dan hasil nya BBM di indonesia selalu naik gan!!!!
bila negara ini mau berinvestasi dengan memerintahkan putra putri terbaiknya belajar tehnologi pengolahan bahan tambang dan mengadakan Tehnologi itu di Indonesia makan BBM tidak akan terlalu mahal di kemudian hari...

4. Devide et Empera ( Adu domba )

Indonesia dengan beragam etnis dan agama di dalamnya sangat riskan dengan Issu SARA, semangat kesatuan diantara kita sudah mulai kendur, kita sangat mudah terprovokasi oleh orang2 yang meletakan issu SARA untuk kepentingan mereka. Masyarakat Indonesia sangat mudah di Adu domba gan. sehingga sering terjadi gontok gontokan di dalam diri kita sendiri, mungkin ini tersangkut juga dengan kualitas SDM di Indonesia yang kurang.

Seharus nya keberagaman di Indonesia ini harus menjadi pendukung kemajuan bangsa gan, bukan malah menjadi bahan pemecah belah. ini adalah taktik belanda lama yaitu memecah belah dari dalam ( devide et empera ) dan kita harus sadar kalo orang yg meluncurkan issue SARA adalah orang yg punya kepentingan atau orang yg di untungkan dari perpecahan itu sendiri ( kalo mau liat dalang nya ya gitu cara nya gan ) termasuk Issue SARA yg belakangan ini di dengungkan.



3 komentar:

Unknown mengatakan...

izin copas :>)

Unknown mengatakan...

Izin copas plus edit (o)

thanks gan sebelumnya (h)

Unknown mengatakan...

indonesia akan maju dengan mematikan para koruptor/korupsi,dan menjalan kan pemberdayaan dan pengayaan SDM di indonesia dgn maksimal,dan mengelola SDM di negeri kita sendiri.#Emal,SOSPOL,UNIVERSITAS TEUKU UMAR

Posting Komentar